Contact
Potensi Pendapatan Pasif Income Dengan Berinvestasi Di P2P Lending

Potensi Pendapatan Pasif Income Dengan Berinvestasi Di P2P Lending


Gaya hidup modern saat ini semakin membutuhkan banyak biaya. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok namun Anda juga harus memenuhi kebutuhan lifestyle misalnya untuk liburan, untuk hobi, atau untuk mempersiapkan masa pensiun nantinya ketika sudah tidak lagi mendapatkan pendapatan yang tetap. Persiapkan keuangan Anda di masa depan dengan cara berinvestasi yang sesuai dengan profil resiko Anda. Jika Anda bukan orang yang suka mengambil resiko yang besar, tidak punya banyak waktu maupun resource untuk memperhatikan pasar modal yang fluktuatif, namun keuntungan yang didapatkan berpotensi untuk menambah pundi-pundi Anda, maka investasi di jalan peer to peer lending bisa jadi pilihan yang tepat.

Skema P2P Lending yang mudah

Peer to peer lending adalah sebuah skema investasi pinjaman yang menghubungkan antara pemilik dana dengan pencari pinjaman dalam satu platform digital, contohnya seperti SOFIS. Bagi investor, jenis investasi ini sangat memudahkan bagi Anda yang ingin mendapatkan pendapatan pasif tanpa harus membuang banyak waktu. Yang harus Anda lakukan hanya menyalurkan dana yang Anda pilih kepada para peminjam yang sudah mengajukan campaign peminjam di platform fintech SOFIS dengan nilai minimal investasi Rp. 1 juta rupiah dan maksimal Rp. 200 juta. Keuntungan akan Anda dapatkan dari bunga pinjaman pokok yang akan dibayarkan oleh peminjam. Besaran bunga yang akan Anda dapatkan juga sudah tercantum pada campaign, sekaligus dengan peringkat resikonya.
P2P Lending adalah skema investasi yang saat ini sedang naik daun di Indonesia dan masih baru sehingga masih panas-panasnya. Anda berpotensi untuk mendapatkan keuntungan hingga 30% per tahunnya dari dana yang Anda investasikan kepada para peminjam. Melalui SOFIS Anda juga bisa mengelola portofolio investasi Anda secara online sehingga manajamen resiko bisa lebih terkontrol.

Investasi lebih fleksibel

Fleksibilitas adalah hal yang biasanya tidak bisa Anda dapatkan dengan nyaman di dalam investasi. Di SOFIS, Anda bisa menyalurkan dana yang Anda miliki kepada para peminjam dengan tingkat resiko yang berbeda-beda. Para peminjam yang mengajukan pinjaman tunai ke SOFIS, sebelum ditayangkan akan melewati proses credit scoring terlebih dahulu yang di antaranya adalah mengklasifikasikan peminjam ke tingkat resiko yang harus diketahui oleh para calon investor. Anda juga bebas mau mendanai jenis pinjaman yang ada. SOFIS menawarkan kepada para peminjam untuk mengajukan pinjaman untuk pribadi, pinjaman bisnis, pinjaman untuk industri kecil, pinjaman untuk karyawan, dan juga pinjaman untuk e-commerce. Anda pun bisa membagi dana investasi Anda ke beberapa campaign pinjaman dalam satu waktu untuk portofolio investasi yang berbeda-beda.

Transaksi yang aman

Sebagai pendana tentu Anda perlu jaminan keamanan sebelum menyerahkan dana Anda untuk diinvestasikan. Ada dua resiko utama dalam berinvestasi di P2P Lending yaitu resiko gagal bayar dan juga resiko fraud. Untuk mencegah resiko tersebut, semua campaign pinjaman yang Anda lihat di platform SOFIS sebelumnya sudah melalui proses verifikasi dan juga screening untuk memastikan bahwa identitas yang digunakan oleh peminjam adalah asli, dan memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman pokok plus bunganya. Anda juga berhak mendapatkan asuransi apabila terjadi gagal bayar oleh peminjam yang terjadi sebanyak 6 kali berturut-turut.


Semua transaksi dilakukan melalui virtual account di mana platform marketplace pinjaman SOFIS berfungsi sebagai penampung dana pinjaman maupun pembayaran pinjaman untuk disalurkan ke peminjam maupun ke investor. SOFIS tidak mengambil bagian dari transaksi yang terjadi antara investor dengan peminjam namun setiap transaksi yang terjadi ada biaya komisi yang harus dibayarkan.

Comments

comments