Contact
P2P Solusi Tepat Pendanaan UKM

P2P Solusi Tepat Pendanaan UKM

 

 

 

 

 

 

 

Dengan Kemajuan di bidang teknologi saat ini, membuat seluruh aktifitas mulai beralih ke media online. Bayangkan saja saat ini banyak bermunculan perusahaan startup yang mulai memberikan layanan kepada masyarakat dan berupaya menjadi solusi dari seluruh permasalahan orang-orang disekitar. Kemajuan teknologi ini,  juga membuat perubahan pada sektor keuangan atau yang mulai beralih ke media online atau biasa di sebut dengan fintech.

Salah satu bentuk dari fintech saat ini adalah Peer to Peer Landing. Peer to Peer Landing atau biasa yang di singkat P2P, merupakan bentuk marketplace yang menghubungkan antara peminjam dana dan para investor. Dengan kehadiran P2P membuat siapa saja bisa mengajukan dana yang ingin dipinjam atau melakukan investasi melalui P2P itu sendiri.

Peer to Peer Lending saat ini mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat Indonesia, masyarakat masih lebih mengenal platform pinjaman dana tunai secara langsung  atau melalui perbankan. Sebenarnya hampir sama dengan perusahaan pinjaman dan  lainnya. Namun, perbedaanya di Peer to Peer Lending adalah semua orang berhak menjadi investor untuk mendanai orang yang membutuhkan pinjaman. Selain itu, di P2P sendiri persyaratan yang diajukan bagi peminjam dana lebih mudah.

P2P sebenarnya bisa menjadi wadah bagi para UKM, untuk mengembangkan bisnis mereka dan mencari Investor yang bisa sekaligus jadi partner dalam berbisnis. Perkambangan UKM di Indonesia sendiri saat ini cukup baik, namun belum ada yang dorongan lebih untuk memajukan UKM di Indonesia agar bisa maju dan berkembang. Dikutip dari Liputan6.con, menurut Peneliti Intitute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan, mayoritas UMKM belum menjangkau bank. Sehingga, fintech dapat menjadi jalan keluar pembiayaan UMKM tersebut. Dengan begitu, Peer to Peer Lending sebagai salah satu bentuk dari fintech, diharapkan bisa menjadi sarana peminjaman dana bagi para UKM selai meminjam dana melaui Bank.

Pemerintah Indonesia sendiri saat ini, telah menganyangkan agar UKM goes digital dengan harapan UKM bisa mengembangkan bisnisnya ke pasar International. Saat ini, bahkan banyak P2P yang memiliki visi untuk memajukan UKM. Salah satunya, adalah Sofis.id. Di Sofis sendiri menyedikan berbagai macam bentuk pinjaman usaha  yang bisa anda gunakan mulai dari Pinjaman Modal Usaha sampai Pinjaman Toko Online. Bukan hanya itu, sofis juga akan membantu anda untuk mengembangkan usaha, melalui workshop atau seminar bari para Peminjam Modal Usaha.

Pinjaman Dana melalui sofis juga cukup mudah, semua proses dilakukan secara online. Anda bisa mendaftarkan diri anda dengan Login di website Sofis.id dan mengisi seluruh data yang diperlukan. Jika sudah, anda harus menunggu pinjaman anda sampai disetujui oleh pihak investor dengan bunga yang telah ditetapkan.

Comments

comments