Contact
P2P Lending Sebagai Solusi Pinjaman Tanpa Batas Di Indonesia

P2P Lending Sebagai Solusi Pinjaman Tanpa Batas Di Indonesia

Masyarakat Indonesia kini sudah mulai bergerak dari yang tadinya kebanyakan hanya konsumen pasif dari jaringan koneksi internet, kini berusaha untuk memanfaatkan internet sebagai sarana untuk meningkatkan taraf kehidupan. Fungsi internet dalam menghubungkan satu orang dengan orang lain kini punya tambahan manfaat yang berkaitan dengan keuangan. Perusahaan berbasis financial technology atau fintech seperti SOFIS melihat peluang ini di mana platform digital bisa dimanfaatkan bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman dengan kebebasan yang lebih dibandingkan dengan lembaga keuangan bank maupun non bank. Paltform digital yang dibentuk berguna sebagai marketplace pinjaman yang bisa mempertemukan antara peminjam dengan pemilik dana dengan proses yang lebih mudah, tanpa resiko kehilangan aset, dan cara pembayaran pinjaman individu maupun usaha yang lebih fleksibel.

P2P Lending memberikan kemudahan bagi peminjam maupun pemilik modal

Peer to peer lending atau yang disebut dengan P2P Lending adalah cara alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan akses pendanaan selain mengajukan kredit ke lembaga keuangan baik bank maupun non bank. Cara penyaluran dana ini memberikan kemudahan yang bisa sangat membantu perekonomian masyarakat Indonesia karena beberapa hal, antara lain:

  1. P2P Lending menawarkan berbagai jenis pinjaman baik untuk individu atau keperluan bisnis. Beberapa jenis pinjaman individu yang ditawarkan oleh P2P Lending di SOFIS misalnya seperti pinjaman renovasi rumah, pembayaran uang muka untuk KPR atau kendaraan pribadi, pelunasan kartu kredit, dan juga pinjaman mikro. Sementara untuk keperluan bisnis Anda bisa mengajukan pinjaman untuk pembiayaan kontrak atau pembiayaan invoice. Bisa juga dimanfaatkan untuk pinjaman UKM untuk mendukung industri kecil agar bisa bersaing dan berkontribusi meningkatkan GDP nasional.
  2. Yang kedua baik peminjam maupun pemilik dana tidak harus datang ke kantor lembaga keuangan dengan berkas-berkas yang merepotkan. Anda cukup melakukan pendaftaran di SOFIS, mengunggah dokumen yang diperlukan, kemudian tim akan melakukan analisa. Semua proses dilakukan secara online dan dalam waktu yang singkat.
  3. Mengajukan pinjaman cepat di SOFIS tidak akan memberikan Anda resiko kehilangan aset karena dalam metode pinjaman P2P Lending tidak dibutuhkan agunan atau jaminan yang harus diserahkan sebagai leverage untuk pemberi dana. Proses analisa pengajuan pinjaman pun tidak dibutuhkan survey ke rumah atau lokasi bisnis Anda, kami juga tidak membutuhkan rencana bisnis Anda.

P2P Lending berperan sebagai alternatif pembiayaan tanpa batas

Faktanya adalah masih banyak orang dan juga pelaku bisnis terutama pengelola industri kecil masih merasa enggan untuk mengajukan pinjaman kredit terutama ke bank. Alasannya biasanya karena persyaratan yang ketat, suku bunga yang tinggi, serta resiko terjadinya kredit macet yang menyebabkan nama Anda tercoreng di catatan Bank Indonesia sehingga akan mengalami kesulitan ketika akan mengajukan pinjaman tunai selanjutnya. SOFIS sebagai perusahaan berbasis fintech merubah paradigma masyarakat yang menganggap pinjam dana itu ribet dan membebani karena bunga tinggi yang harus dibayarkan bersama dengan cicilan. Faktanya, SOFIS hanya memberikan syarat sederhana bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman, yaitu:

  1. Peminjam harus merupakan WNI yang berusia minimal 18 tahun
  2. Saat pelunasan pinjaman, usia peminjam tidak lebih dari 60 tahun
  3. Punya penghasilan tetap agar bisa melunasi pinjaman

Dengan demikian cara peer to peer lending memang bisa memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi peminjam maupun pemberi pinjaman dengan syarat dan juga proses yang sangat mudah.

Comments

comments