Contact
Menyambut Hari Kemerdekaan, Sudahkah Kamu Merdeka Secara Finansial

Menyambut Hari Kemerdekaan, Sudahkah Kamu Merdeka Secara Finansial

 

Tepat pada tanggal 17 agustus tahun 1945 Indonesia memproklamasikan kemerdekaanya dari penjajah. Tanggal 17 agustus menjadi saksi bahwa Indonesia telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, yang telah cukup lama menjajah Negara kita. Makna kemerdekaan sendiri, sebenarnya dapat hidup dengan bebas dan tidak terikat dari segala bentuk penindasan. Dengan begitu setiap orang berhak menentukan nasibnya sendiri, dan dapat hidup dalam kedaan damai dan nyaman.

Dengan adanya kemerdekaan ini, kita harus bisa hidup mandiri serta rukun dan damai menjalani kehidupan pada dalam diri kita. Walaupun, Negara kita telah merdeka dan terbebas dari segala bentuk penjajahan. Namun, yang sering menjadi pertanyaan adalah “Apakah kita saat ini telah mendapatkan kemerdekaan penuh dalam hidup kita? ”. Mulai dari segi ekonomi, politik, sosial, Hukum, budaya, dan sebagainya. Jika kita melihat hal tersebut, mungkin hal itu masih perlu banyak yang harus kita perbaiki bersama untuk negeri ini.

Sebelum melihat lebih luas, kita sendiri pun harus memperbaiki segala aspek yang ada dalam diri kita sendiri. Agar kita mampu menikmati makna dari kata kemerdekaan yang sebenarnya. Karena saat ini masih banyak, diantara kita yang belum menikmati kata merdeka yang sebenarnya. Masih banyak dianatara kita, yang masih belum bisa memenuhi kebutahan yang ada pada diri mereka sendiri. Perekonomian yang masih kurang, dan kebutuhan yang terus meningkat  membuat kita masih belum bisa menikmati kemerdekaan kita sendiri saat ini.

Untuk setiap orang sebenarnya harus bisa menikmati kemerdekaan yang sebenarnya, dengan berjuang untuk mendapatkan kehidupan ekonomi yang lebih layak untuk dirinya sendiri. Agar mampu mencapai hal tersebut, anda harus bisa mencapai kemerdekaan finansial terlebih dahulu untuk mampu memenuhi seluruh kebutuhan hidup tanpa adanya beban yang membuat kita sulit memenuhinya. Kebebasan finansial sendiri, dimaknai sebagai kedaan kita mampu memenuhi kebutuhan kita dan tidak perlu pusing tentang pengeluaran yang ada dalam hidup kita. Kebasan finansial juga dapat diartikan,  kondisi ketika seseorang bisa mencukupi kebutuhan dan gaya hidup tanpa harus bekerja. Orang itu mendapatkan uang dari aset produktif yang bisa memberikan penghasilan rutin. Masih banyak yang salah kaprah tentang kebebasan finansial, banyak yang menganggap bahwa kebebasan financial adalah memiliki uang sebanyak-banyaknya.

Dengan mencapai kebebasan financial, otomatis kita sudah merdeka secara finansial dan tidak perlu bingung lagi dengan kebutuhan dalam hidup kita. Karena kita mampu menangani pengeluaran kita, tanpa adanya beban yang mengganggu hal tersebut. Kebebasan finansial sebenarnya dapat diraih oleh siapa saja, meskipun dalam pandangan yang berkembang saat ini bahwa untuk mencapai kebebasan finansial, seseorang harus keluar dari pekerjaan dan menjadi wirausaha. Karena aspek yang paling terpenting untuk mencapai kebebasan finansial adalah aset yang kita miliki dan terus menghasilkan uang untuk kita di masa depan.

 

Mencapai Kemerdekaan Finansial Dengan berinvestasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk mencapai kemerdekaan finansial kita harus mempunyai aset produktif yang bisa terus menghasilkan uang untuk kehidupan kita di masa depan. Agar kita dapat memenuhi kebutuhan kita tanpa perlu pusing bagaimana cara memenuhinya. Untuk itu, berinvestasi menjai hal yang sangat penting agar kita memiliki aset produktif di masa depan. Ada banyak jenis investasi yang bisa kita lakukan mulai dari deposito, saham, obligasi, reksadana, dan sebagainya. Namun dengan perkembangan teknologi saat ini, kita bisa melakukan investasi selain dari hal tersebut.

Slah satunya adalah berinvestasi melalui Peer to Peer Lending, Peer to Peer Lending sendiri merupakan suatu marketplace yang mnghubungkan antara investor dan peminjam dana. Kamu bisa mendaftarkan diri kamu menjadi investor dan mendapakan keuntungan dimasa depan. Dengan begitu, kamu dapat mencapai kemerdekaan finansial dalam hidup kamu. Salah satu    Peer to Peer Lending di Indonesia sofis.id, dengan mendaftarkan diri di sofis.id kamu bisa menjadi investor kepada peminjam dana dan mencapai kemerdekaan finasial dalam hidup kamu.

Comments

comments