Contact
Layanan P2P Lending Sebagai Solusi Pendanaan UKM

Layanan P2P Lending Sebagai Solusi Pendanaan UKM

Saat ini di Indonesia , UKM telah menjadi tulang punggung perekonomian yang sangat berperan penting untuk meningkatkan pendapatan  negara. Jika kita perhatikan UKM di Indonesia, apabila dilihat dari jumlah unit usahanya yang sangat banyak dan telah tersebar disemua sektor ekonomi yang ada. Pertumbuhan UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja. Oleh karena itu, UKM bisa dapat dibilang sebagai tulang punggung perekonomian bangsa. UKM juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap penciptaan lapangan kerjadan membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia, hal ini tidak dapat diingkari bahwa betapa pentingnya UKM di Negara kita.

Dengan perkembangan di dunia digital seperti yang terjadi saat ini, membuat UKM terus bertumbuh dan berkembang dengan lebih cepat. Bahkan saat ini, UKM sudah mulai menggunakan social media dan marketplace sebagai media pemasaran dan penjualan mereka. Kehadiran Social Media dan Marketplace ini memberikan kemudahan kepada para pelaku UKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan tak perlu memikirkan segmentasi geografi lagi. Perkembangan Social Media dan Marketplace, juga membuat UKM saat ini bisa melakukan ekspansi ke luar negeri untuk menawarkan produk mereka.

Kemajuan di era digital ini, juga diiringi dengan tumbuhnya industri Fintech yang akan memberikan dampak yang sangat besar pada perekonomian suatu Negara. Saat ini fintech menjadi solusi dalam pemecahan masalah di bidang keuangan. Kehadiran Fintech di Indonesia sendiri masih belum terlalu lama, namun kehadirannya sudah memberikan dampak yang cukup baik di masyarakat. Perkembangan fintech di Indonesia, membuat bertumbuhnya startup yang memberikan layanan yang memudahkan dibidang keuangan.

Contohnya adalah Peer to Peer Lending, Peer to Peer Lending sendiri merupakan sebuah platform yang akan menghubungkan Investor dengan Peminjam Dana. Kehadiran Perusahaan Peer to Peer Lending diharapkan akan bisa memberikan bantuan peminjaman dana yang tidak dapat dicapai oleh industrI perbankan di Indonesia.  Perusahaan Peer to Peer Lending  juga berusaha membantu tumbuh dan bekembangnya ukm dengan meminjamkan dana kepada UKM dan menghubungkan UKM dengan Investor agar dapat berkembang.

Salah satu Peer to Peer Lending Indonesia adalah sofis.id. Sofis.id merupakan Peer to Peer Lending Indonesia yang memiliki tujuan untuk membantu berkembangnya UKM dan memberikan solusi masalah keuangan orang banyak. Sofis akan berusaha menghubungkan para pelaku UKM dengan Investor terpercaya yang akan memberikan modal. Di sofis sendiri semua orang bisa mendaftarkan dirirnya untuk menjadi Investor atau Peminjam dana, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saat ini, di sofis sendiri memiliki Pinjaman Modal Usaha yang akan memberikan modal usaha dengan kemudahan dan kemanan yang terpercaya. Dengan adanya Pinjaman Modal Usaha, para UKM bisa mendaftarkan diri mereka untukmencari modal lebih agar UKM mereka dapat lebih berkembang. Sofis juga memiliki layanan untuk pengajuan Pinjaman Toko Online, bagi para pengusaha yang memiliki toko online mereka akan bisa mencari modal lebih mudah untuk memajukan toko online mereka. Dengan solusi yang telah ditawarkan Peer to Peer Lending kepada UKM, diharapkan bisa menjadi alternative UKM untuk menambah modal mereka.

Comments

comments