Contact

Cara Kerja


Inovasi digital telah mentransformasi kegiatan pinjam-meminjam.

SOFIS adalah marketplace terbesar di Asia Tenggara yang mempertemukan peminjam dan pendana, dimana konsumen dan pemilik UMKM dapat mengecilkan biaya kredit mereka dan tetap menikmati pengalaman yang lebih baik dibandingkan meminjam dari bank tradisional, dan pendana bisa mendapatkan keuntungan yang lebih atraktif dengan penyesuaian resiko.

Begini cara kerjanya :

Konsumen tertarik untuk menjadi peminjam dapat melengkapi form aplikasi sederhana.

Kami memanfaatkan data dan teknologi online untuk menilai resiko, menentukan rating kredit dan menempatkan suku bunga yang cocok.

Pendana yang terdiri dari individual sampai institusi dapat memilih pinjaman-pinjaman yang ingin diinvestasi untuk mendapatkan keuntungan dari pembayaran bulanan dari peminjam.

Tingkatan Pinjaman

Semua pinjaman secara otomatis melalui proses penilaian kredit (credit scoring) kami yang lengkap dan konservatif, untuk mengevaluasi resiko kemampuan bayar peminjam, membayar pokok pinjaman beserta bunga pinjamannya.

Sistem penilaian kredit kami memiliki algoritma menyeluruh yang dibangun menyerupai cara pendekatan bank tradisional terhadap setiap permintaan kredit kepada bank tersebut.

Kami mampu memberikan suku bunga yang kompetitif untuk pinjaman dengan resiko menengah sampai tinggi dimana masih bisa berlaku tanpa meminta jaminan.

Memahami Resiko Anda

Meskipun SOFIS memiliki sistem penilaian kredit yang menyerupai bank, dukungan komite kredit yang kredible, dan algoritma sosial media yang spesifik, tetapi berinvestasi di pinjaman tidak selalu berarti bebas dari resiko.

Dalam semua aktifitas investasi, Pendana selalu selalu memiliki kemungkinan untuk kehilangan semua investasinya. Untuk meminimalisir, harap mempertimbangkan beberapa resiko yang mungkin terjadi, yaitu : Gagal bayar (pokok dan bunga), Penipuan, SOFIS tutup usaha, dan kondisi makro-ekonomi seperti resesi, krisis fiskal dan ekonomi negara, dll.

Langkah-langkah untuk mengecilkan resiko diatas dijelaskan dengan rinci pada bagian Management Resiko. Anda dipersilahkan untuk meninjau sebelum memulai investasi di SOFIS.