Contact
Berkahnya Investasi Di Bulan Ramadhan

Berkahnya Investasi Di Bulan Ramadhan

 

 

 

 

 

 

 

Investasi  terkadang menjadi hal yang ditakuti oleh banyak orang. Orang-orang masih berfikir bahwa menabung adalah kegiatan yang paling baik untuk meningkatkan keuangan pribadi dimasa depan. Padahal kegiatan investasi memiliki banyak peluang untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar di masa depan. Namun, sayangnya pemahaman orang-orang tentang investasi masih sangat terbatas.

Padahal banyak sekali jenis Investasi yang bisa kita lakukan. Seperti Investasi dibidang usaha, jika kita sata ini mungkin sibuk dan tidak dapat mengatur waktu untuk memulai usaha sendiri sebenarnya kita bisa melakukan penanaman modal pada perusahaan-perusahaan dengan bergabung membeli saham ataupun meminjamkan modal usaha secara langsung. Kegiatan investasi seperti ini sebenarnya sangat menguntungkan.

Namun, Kebanyakan dari kita takut jika nilai dari investasi itu turun. Padahal sebagai seorang investor kita harus bisa menjaga ego pada setiap investasi yang kita lakukan. Jika kita sudah berperan sebagai seorang investor. Hal utama yang harus kita ketahui adalah mengetahui kapan harus menjual dan kapan harus membeli. Karna banyak sekali investor yang gagal karna ego mereka sendiri. Banyak investor yang terkadang suka memprediksi masa depan dengan tidak bijak dan terlalu terburu-buru untuk mengambil suatu keputusan. Dan banyak juga yang beranggapan bahwa hasil dari investasi tidak lebih besar dari kenaikan harga. Padahal banyak factor lain yang mepengaruhi hasil dari investasi itu sendiri.

Dibulan ramadhan ini, sebenarnya bisa menjadi momentum untuk melakukan kegiatan investasi, karna sebenarnya saat ramadhan kita bisa menjadi lebih hemat dibandingkan pada hari biasa. Bulan ramadhan sebenarnya membuat kita tidak perlu banyak melakukan pengeluaran.  Contohnya ,dengan pola makan yang lebih sedikit saat bulan ramadhan dibanding dengan hari biasa membuat kita tidak mengeluarkan pengeluaran lebih banyak saat ramadhan. Dan pengeluaran tersebut  bisa kita gantikan untuk keperluan investasi.

Bahkan, bagi para investor pasar modal. Bulan Ramadhan menjadi peluang untuk meningkatkan investasi. Karena saat bulan ramadhan, akan terjadi peningkatan belanja barang dan jasa. Dan kemungkinan menjelang waktunya lebaran, para investor akan menjual sahamnya. Hal itu akan membuat harga saham terkoreksi, dan membuat anda bisa menjual saham lebih tinggi saat pasca lebaran.

Selain itu, bulan ramadhan akan banyak para karyawan akan mendapatkan THR. Uang THR ini, sebenarnya bisa digunakan untuk keperluan investasi anda nantinya.  Investasi yang dilakukan bukan hanya melalui saham saja, tapi anda juga bisa berinvestasi pada hal lain. Seperti, berkerjasama dengan memberikan pinjaman dana usaha secara langsung. Anda juga bisa mendaftarkan diri sebagai investor, melalui media Peer to Peer Lending .

Peer to Peer Lending sendiri merupakan sebuah marketplace, yang menghubungkan antara Peminjam dana dengan para Investor yang akan meminjamkan dananya. Dalam P2P ini banyak sekali peluang anda sebagai Investor untuk melakukan investasi dan memperoleh keuntungan dimasa depan. Salah satu layanan Peer to Peer Lending senfiri di Indonesia adalah Sofis.id.  Di sofis sendiri anda bisa memilih investasi yang anda inginkan,  dan bahkan anda bisa menjadi partner usaha bagi para peminjam dana.  Dan yang pasti anda diperlu ragu untuk menjadi investor, karena sofis akan menyalurkan investasi anda ke pihak yang terpercaya. Jadi tunggu apa lagi? Bergabunglah sebagi investor di Sofis, dan nikmati berkahnya berinvestasi dibulan ramadhan.

Comments

comments