Contact
Beginilah Generasi Millenials Menyambut dan Memaknai Hari Kemerdekaan

Beginilah Generasi Millenials Menyambut dan Memaknai Hari Kemerdekaan

Saat ini banyak orang yang masih memandang negatif generasi melllenials, mellenials di identikkan dengan generasi yang serba instan dan kurangnya rasa respect terhadap orang lain. Dengan banyaknnya contoh yang sering ditampilkan mengenai millenials, membuat banyak orang beranggapan akan hal tersebut benar. Padahal nyatanya, banyak juga millenials yang membawa dampak dan perubahan positif untuk masyarakat. Namun dengan perkembangan teknologi digital saat ini, hanya sisi negatifnya saja yang lebih terlihat oleh masyarakat. Generasi millenials sendiri adalah generasi yang lahir ditengah perkembangan teknologi yang sangat bertumbuh pesat, bisanya mereka lahir diantara tahun 1980-2000an.

Dengan perbedaan kultur yang berbeda dari generasi sebelumnya, membuat generasi millenials kadang sulit dipahami oleh generasi sebelumnya. Mulai dari cara berkomunikasi yang berbeda, sampai cara mereka berkerja. Padahal sebenarnya generasi millenials dapat memberikan dampak yang positif bagi dan membawa perubahan bagi demografi. Kita bisa lihat sendiri, bahwa banyak millenials yang berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat. Seperti banyaknya penemuan teknologi di sekitar masyarakata millenials yang membantu masyarakat dengan penemuan mereka. Millenials sendiri sebenarnya mempunyai peran penting untuk memajukan suatu Negara, mulai dari sisi teknologi, politik-legal, ekonomi, dan sosial-budaya.

Saat ini Ngara kita Indonesia, juga akan menyambut hari kemerdekaanya yang ke 72. Diharapkan, hari kemerdekaan ini dapat menjadi penyemangat bagi generasi millenials untuk memberikan perubahan lebih terhadap suatu Negara. Berikut ini, ada beberapa cara yang  bisa dilakukan generasi millenials untuk menyambut dan memaknai hari kemerdekaan Indonesia.

 

  1. Menyalurkan Aspirasi dan Pesan Damai untuk Negara

Di tengah perkembangan teknologi, dan banyaknya bermunculan sosial media. Membuat siapa saja dapat memberikat gagasan dan aspirasi mereka melalu sosial media dengan bebas. Pengguna sosial media sendiri saat ini rata-rata merupakan generasi millenials. Banyak generasi millenials, yang sering berbagi pesan dan pendapat mereka akan suatu hal melalui social media. Walaupun, terkadang pesan yang diampaikan merupakan pesan negatif yang justru dapat menimbulkan pertikaian. Tapi biar bagaimanapun, masih banyak millenials yang memberikan pesan positif melalui sosial media. Untuk menyambut kemerdekaan, bisanya banyak gennerasi millenials yang menyampaikan suara mereka melalui sosial media. Mengenai harapan mereka akan Negara Indonesia di masa depan, aspirasi, pesan damai, dan rasa nasionalisme mereka terhadap Negara.

 

  1. Pengabdian Terhadap Masyarakat

Walaupun generasi millenials sering sekali mendapatkan stigma generasi yang serba instan. Sebenarnya, masih banyak generasi millenials yang berperan aktif dalam lingkungan sosial mereka. Untuk menyambut hari kemerdekaan, banyak generasi millenials yang mencoba untuk memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat lewat pengabdian mereka untuk memberikan perubahan terhadap bangsa dan Negara.

 

  1. Berkarya Dengan Tema Kemerdekaan

Saat ini, banyak millenials yang berani memberikan karya mereka kepada orang lain disekitar mereka. Mereka tidak pernah takut akan sebuah kritikan yang datang mengenai karya mereka. Perkembangan teknologi yang terjadi seperti pada saat ini, juga memberikan mereka fasilitas yang lebih luas untuk berkarya. Saat menyambut kemerdekaan, akan banyak millenials yang mencoba menampilkan karya mereka mengenai kemerdekaan, melalui banyak hal. Seperti tulisan, video, aplikasi, dan masih banyak lagi.

 

  1. Mengenalkan Indonesia Di Mata Dunia

Hal lain yang bisa dilakukan oleh generasi millenials dalam menyambut hari kemerdekaan, adalah mengenalkan Negara kita ke kancah dunia. Perkembangan teknologi dan pertumbuhan sosial media, membuat banyak orang dapat mengenalkan Indonesia agar lebih baik lagi dimata dunia.

 

Memang saat ini Negara kita sudah merdeka, dan aman dari penjajahan. Namun walau begitu, kita masih ahrus tetap berjuang untuk memajukan Negara. Saat ini banyak anak bangsa yang mampu membanggakan dengan karya mereka, namun terkadang kita sendirilah yang tidak menghargai karya dari anak bangsa sendiri.

Comments

comments