Contact
Beberapa Kebiasaan Boros yang Dapat Menguras Gaji Bulanan

Beberapa Kebiasaan Boros yang Dapat Menguras Gaji Bulanan

Setiap karyawan pasti akan mendapatkan gaji di akhir bulan, setelah mereka berkerja dengan keras. Gaji yang di dapatkan dari hasil berkerja, akan digunakan untuk keperluan sehari-hari mereka. Namun terkadang banyak hal-hal yang membuat kita menjadi boros, dan menggunakan uang gaji kita seenaknya saja. Sehingga, gaji yang didapatkan habis ditengah bulan. Hal ini juga berlaku pada karyawan yang memiliki gaji yang cukup besar. Walaupun gaji yang didapatkan besar, kemungkinan berperilaku boros tetap saja bisa terjadi.

Banyak sekali hal-hal yang dapat menguras gaji dengan cepat, meskipun terkadang kita sendiri tidak terlalu menyadarinya. Mula dari gaya hidup yangkonsumtif, serta kebiasaan mengeluarkan uang untuk yang tidak terlalu diperlukan.oleh karena itu, kita sebagai karyawan kita harus bisa mengatur keuangan kita agar gaji yang kita miliki tidak habis ditengah bulan.

Kebiasaan-kebiasaan boros ini,sebenarnya bisa berdampak lebih buruk lagi pada keuangan kita jika dibiarkan begitu saja. Karena menggunakan gaji dengan bijak, menjadi hal yang harus dilakukan bagi setiap karyawan. Ada baiknya, kita bisa mengatur diri dan mengetasi kebiasaan boros apa saja yang dapat menguras gaji kita.

 

  1. Terpengaruh Discount dan Promo

Discount dan Promo yang ditawarkan di pusat perbelanjaan, terkadang mempengaruhi kita untuk berbelanja. Dan pada akhirnya, kita berbelanja produk tersebut walaupun kita sendiri tidak membutuhkannya. Kita harus lebih selektif terhadap discount dan promo yang ditawarkan di pusat perbelanjaan, agar kita tidak terpengaruh untuk berbelanja barang-barang yang tidak terlalu kita  butuhkan. Tidak masalah sebenarnya membeli barang discount dan promo, tapi ada baiknya kita berfikir dengan matang sebelum membeli barang tersebut. Agar bisa menilai barang tersebut, apakah kita butuhkan atau tidak.

 

  1. Nongkrong Dengan Teman

Nongkrong dengan teman dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, sebenarnya cukup bermanfaat untuk menghilangkan penat dan merefresh otak setelah sibuk berkerja. Sering nongkrong dengan teman, juga bisa mejadi kebiasaan yang membuat kita akan menjadi boros dan menghamburkan gaji kita. Ada baiknya kamu sesuaikan dengan gaji kamu sebelum pergi nongkrong, jika keuangan kamu sendiri tidak cocok tidak apa sesekali menolak ajakkan untuk nongkrong bersama.

 

  1. Belanja Online

Dengan kehadiran belanja online saat ini, membuat kita menjadi mudah untuk berbelanja dirumah. Kebiasaan belanja online ini, bisa membuat kita menghamburkan gaji dengan cepat. Dengan harga barang yang cukup murah, dan promo yang ditawarkan membuat kita tertarik untuk terus berbelanja. Oleh karena itu, jangan sampai kebiasan belanja online ini dapat menghamburkan gaji kita begitu saja.

 

  1. Makan- Makanan Mewah

Terkadang setelah kita gajian, kita seringkali menggunakan uang gaji kita untuk membeli makanan mewah. Yang jadi masalah adalah, kita masih membeli makanan mewah padahal keuangan kita tidak seberapa. Dan pada akhirnya, malah membuat kita menjadi boros dengan kebiasaan makan-makanan mewah tersebut.

 

  1. Penggunaan Kartu Kredit yang Terlalu Sering

Penggunaan kartu kredit, juga bisa menguras gaji yang kita miliki dengan cepat. Ada baiknya perhatikan pengunaan kartu kredit kita dengan baik, dan menggunakan untuk keperluan yang mendesak saja. Karena jika kita terlalu sering menggunakan kartu kredit, bisa-bisa uang gaji yang kita miliki hanya untuk membayar tagihan saja.

 

Demikianlah beberpa hal yang dapat menguras gaji bulanan kamu, memang tidak masalah sesekali menggunakan gaji untuk menyenangkan diri kita sendiri. Namun kita juga harus lebih teliti dalam menggunakan uang yangkita miliki, agar kita tidak kehabisan uang sebelum mendapatkan gaji bulanan.

Comments

comments