Contact
7 Tips Sukses Investasi

7 Tips Sukses Investasi

 

 

 

 

 

 

Investasi atau Penanaman Modal menjadi hal yang sangat penting dalam lingkup kemajuan ekonomi. Investasi sendiri berkaitan bentuk aktiva yang diharapkan nilainya berubah dan akan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Berinvestasi sendiri sebenarnya menjadi langkah yang baik untuk berbisnis dan mengambil keuntungan yang akan didapat dimasa yang akan datang. Oleh karna itu, saat ini banyak kehadiran para investor yang menanamkan modal pada suatu usaha.

Menjadi investor merupakan peluang yang sangat efektif untuk mengembangkan keuangan. Namun walau begitu, masih banyak investor yang belum mengetahu bagaimana caranya berinvestasi dengan benar dan menganggap bahwa hal yang ereka lakukn begitu mudah. Padahal banya sekali faktor yang membuat investasi yang mereka lakukan berhasil dan akhirnya mendapat keuntungan. Berikut beberapa langkah sukses dalam berinvestasi:

  1. Membuat Tujuan Berinvestasi

Investor harus mempunyai tujuan sendiri dalam hidupnya, dan bukan hanya menganggap bahwa investasi sekedar kegiatan menanam modal semata. Sebaiknya investor mempunyai tujuan yang ingin mereka capai dimasa depan, dengan begitu para investor akan melakukan investasinya dengan baik dan bersikap realistis tentang apa yang akan mereka hasilkan di masa depan dari investasi yang telah dilakukan.

 

  1. Mempertimbangkan Biaya Untuk Berinvestasi

Ketika memuai Invetasi sebaiknya, anda sebagai investor harus mempertimbangkan biaya investasi yang akan anda lakukan. Pastikan bahwa anda mengetahui dengan baik, semua biaya-biaya yang akan anda tanggung dikemudian hari nanti. Anda juga harus memperhatikan biaya lain yang belum terlihat saat anda memulainya dengan sangat bijak agar anda dapat menghasilkan keuntungan.

 

  1. Memahami Dasar Investasi

Anda harus memamahimi secara penuh seluruh dasar-dasar yang berkaitan dengan investasi yang akan anda lakukan. Karna dasar investasi berbeda-beda tergantung dengan jenis investsi yang anda lakukan.

 

  1. Jangan Mencoba Meramal Masa Depan

Kesalahan yang sering terjadi pada Investor, adalah mereka sering sekali meramal masa depan dan mengikuti prediksi yang mereka yakani dengan tidak bijak. Hal-hal in,i membuat investor menjadi terlalu agresif dan tidak berfiir realistis tentang apa yang mereka investasikan. Sebaiknya sebagai investor anda harus menjauhi hal-hal yang sepert ini, agar anda sukses mendapatkan keuntungan.

 

  1. Mengetahui Resiko dan Ancaman Dimasa Depan

Anda harus melihat resiko apa saja yang mungkin terjadi pada investasi anda dimasa  depan, dengan menganilisa segala kemungkinan yang akan terjadi. Dengan begitu, anda akan mampu mengambil segala keputusan dengan sangat tepat.

 

  1. Memiliki Prioritas Sendiri

Anda harus fokus dengan investasi yang anda lakukan, jangan terlau banyak melakukan Investasi pada jenis yang berbeda. Anda harus memiliki prioritas tersendiri pada investasi anda. Dengan begitu, anda akan menjalankanya dengan sangat baik dan fokus terhadap apa yang telah anda investasikan.

 

  1. Memilih Investasi Yang Benar

Sebenarnya banyak sekali invetasi yang bisa anda lakukan diluar sana. Bahkan anda bisa berinvestasi dengan menanamkan modal pada bisnis seoseorang. Namun, yang menjadi masalah apakah investasi yang anda lakukan terpercaya atau tidak. Untuk memulai investasi memananmkan  modal bisnis anda sendiri bisa melakukannya pada layanan Peer to Peer Lending, Peer to Peer Lending sendiri adalah marketplace yang menghubungkan Borrowers atau Pengaju  Peminjam Modal dengan para penanam Modal. Salah satu layanan Peer to Peer Lending di Indonesia yang bisa anda gunakan adalah Sofis.id. Dengan bergabung sofis anda dapat menanamkan modal anda pada pengaju pinjman untuk berbisnis dan mendapatkan keuntungan yang baik bagi kedua belah piha dimasa depan.

 

Semoga tips-tips berikut dapat membuat anda menjadi Investor yang baik dan mengahisilkan keuntungan dari investasi yang akan anda lakukan.

Comments

comments