Contact
7 Perilaku Buruk yang Bisa Hancurkan Karier Anda

7 Perilaku Buruk yang Bisa Hancurkan Karier Anda

 

 

 

 

 

 

 

Untuk mengembangkan karier anda, kinerja dan sikap di tempat kerja menjadi hal yang sangat penting. Dengan memiliki kinerja dan sikap yang baik, seseorang akan mampu meningkatkan kariernya lebih baik lagi di perusahaan tempat dia berkerja. Biasanya Manajemen HRD perusahaan akan menaikkan jabatan seorang karyawan, dengan memilih seseorang yang memiliki kinerja dan sikap yang baik di perusahaan.

Namun, yang menjadi masalah bagi kebanyakan karyawan adalah sulitnya meningkatkan kinerja dan sikap mereka diperusahaan. Sehingga, banyak diantara kita yang sulit untuk meningkatkan karier di tempat berkerja. Dalam berkerja, banyak sekali karyawan yang melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang membuat karier tidak dapat berkembang lebih baik. Permasalahannya adalah kesalahan-kesalahan kecil ini sering dilakukan berulang-ulang. Namun, bukan hanya kesalahan-kesalahan kecil yng menjadi permasalahan seorang karyawan. Kadang juga perilaku buruk pada pribadi karyawan,sering sekali hadir dalam berkerja.

Untuk meningkatkan karir, seorang karyawan perlu mejauhkan beberapa perilaku buruk yang bisa menghambat karier mereka. Berikut ini, beberapa perilaku buruk yang bisa menghancurkan karir anda di tempat berkerja.

 

  1. Tidak Mau Beradaptasi

Dalam berkerja, kadang kita akan ditempatkan dalam kebiasaan social budaya yang ada pada tempat kerja. Mungkin, bagi sebagian orang yang berkerja dalam kebiasaan sosial dan budaya  yang sama dalam kehidupannya sehari-hari akan mudah menjalaninya. Namun jika tidak, maka sebagai seorang karyawan anda harus beradaptasi mengikuti kebiasaan sosial dan budaya di tempat kerja anda. Perilaku tidak mau beradaptasi seperti ini, dapat menghambat karier anda karena anda akan terlihat buruk ditempat kerja.

 

  1. Sering Terlambat

Sering terlambat, bukan hanya diperhatikan dari jadwal kedatangan anda saja. Tapi, anda juga harus memperhatikan kerjaan yang anda buat agar selalu selesai pada waktunya. Karena anda akan dilihat sebagai seorang yang lamban dalam berkerja, jika semua tidak diselesaikan pada waktu yang tepat.

 

  1. Banyak Membuat Alasan

Sebaiknya, anda jangan sering membuat alasan untuk tidak mengambil tanggung jawab dari apa yang diperintahkan oleh atasan anda. Anda juga jangan sering beralasan atas kegagalan dari apa yang anda kerjakan, jika memang anda yang bersalah maka baiknya akui itu dan bertanggung jawab atas kesalahan anda.

 

  1. Selalu Berpikir Negatif

Jika anda sering berpikir negative atas apa yang anda kerjakan, maka anda tidak akan mampu berkerja dengan sangat baik. Dengan sering berpikir negatif, akan membuat anda sulit berkembang dalam karier yang anda miliki saat ini.

 

  1. Bertindak Semaunya

Dalam berkerja pada suatu perusahaan, anda harus mengikuti seluruh peraturan yang ada pada perusahaan tersebut. Jika anda bertindak semaunya, dan tidak peduli akan aturan yang ditetapkan. Anda akan terlihat sangat buruk dimata atasan anda.

 

  1. Banyak Bicara

Jangan terlalu banyak bicara dalam berkerja, itu akan membuat anda terlihat tidak serius dalam berkerja dan anda akan terlihat seperti seseorang yang tidak berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan anda sebaik mungkin.

 

  1. Mengabaikan Rekan Kerja

Anda harus membangun hubungan yang positif dengan rekan kerja anda, jika anda ingin karier anda saat ini berkembang. Karena kebanyakan karyawan yang tidak bisa membangun karier mereka, adalah orang yang tidak perduli dengan rekan kerja dan sering bersikap egois karena hanya memikirkan pekerjaan yang mereka kerjakan sendiri.

 

Dengan menjauhkan perilaku yang sudah dibahas di atas, anda bisa menjadi karyawan yang berkualitas dan bisa terus membangun karier yang lebih baik. Memang kebanyakan perilaku-perilaku tersebut, adalah hal kecil yang sering kita lupakan. Namun, perilaku-perilaku itu lah yang bisa menghancurkan karier anda di masa depan.

Comments

comments