Contact
7 Aktivitas Produktif dan Menyenangkan Mengisi Waktu Libur

7 Aktivitas Produktif dan Menyenangkan Mengisi Waktu Libur

Biasanya banyak diantara kita yang mengisi waktu libur, dengan bersantai saja dirumah. Karena banyaknya aktivitas yang dilakukan saat berkerja, membuat kita ingin sejenak beristirahat pada hari libur. Padahal saat berlibur, kita bisa menggunakan waktu luang kita untuk melakukan banyak aktivitas yang tidak bisa kita lakukan di hari lain.

Karena biasanya, ketika hari libur kita malah bingung untuk mengisi waktu luang yang kita punya. Hal ini, akan sangat disayangkan mengingat bahwa kita akan masuk kerja kembali di hari senin. Produktif di hari libur bukan berarti harus bekerja keras seperti hari biasa. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, seperti saat berkerja untuk membuat hari libur kamu menjadi produktif. Cobalah melakukan akivitas – aktivitas berikut ini, agar hari libur kamu produktif dan menyenangkan.

 

  1. Olahraga

Berolahraga adalah aktivitas yang cukup berguna untuk tubuh dan pikiran agar tetap sehat dan bugar. Dari pada hari liburmu, hanya digunakan untuk bersantai saja. Ada baiknya sesekali kamu berolahraga, untuk menambah energi yang kamu punya. Dengan berolahraga, kamu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu saat berkerja nantinya. Cobalah meluangkan waktu untuk berolahraga, dengan kerabat dekat pada hari libur. Seperti melakukan jogging, bermain basket, futsal, badminton, berenang dan sebagainya.

 

  1. Menulis

Hal produktif yang bisa kamu lakukan lainnya adalah menulis. Kamu bisa menulis banyak hal pada hari libur, dan membuat tullisan kamu sendiri. Memang tidak semua orang, menyukai kegtan menulis. Namun menulis memiliki manfaat yang cukup banyak untuk diri kamu dan psikologis kamu. Karena dengan menulis, kamu bisa bercerita dan menyampaikan isi dan perasaan yang ada dalam diri kamu. Sehingga, bisa meredam sikap ego pada dalam diri seseorang. Dengan menulis, kamu bisa menemukan banyak ide yang bisa kamu gunakan untuk keperluan dalam hidup kamu. Mulailah menulis apapun yang ada dalam diri kamu. Dengan bercerita seperti menulis cerpern, puisi, diary, artikel, dan karya ilmiah. Sesuaikan dengan apa yang saat ini paling dekat dengan diri kamu.

 

  1. Belanja

Cobalah mengisi waktu libur dengan belanja kebutuhan sehari-hari kamu. Kamu dapat berbelanja, kebutuhan kamu seminggu kedepan, dan mencari produk yang kamu butuhkan. Berbelanja dihari libur, akan membuat kamu tidak repot menemukan apa yang kamu butuhkan saat ini. Karena jia kamu berbelanja pada hari biasa saat berkerja, waktu yang kamu mliki sangat sempit. Belum lagi jika kamu tidak menemukan barang yang kamu butuhkan, hanya akan membuang waktu kamu saja. Jika dihari libur, kamu malas untuk keluar rumah. Kamu juga bisa berbelanja online melalui gadget yang kamu punya.

 

  1. Berkumpul dengan Keluarga dan Kerabat Dekat

Pada hari libur cobalah mengisi waktu luang dengan berkumpul bersama keluarga atau kerbat dekat kamu. Karena kamu juga perlu menjalin silaaturahmi bersama mereka, agar hubungan yang kamu miliki saat ini tetap harmonis dan terjaga. Cobalah berkumpul keluarga dirumah, atau kamu bisa berkumpul ditempat lain seperti di restauran dan tempat wisata.

 

  1. Travelling Keluar Kota

Untuk mengisi waktu luang saat berlibur, kamu bisa travelling keluar kota dan menikmati perjalan. Travelling sendiri, bisa menenangkan pikiran setelah lamanya aktivitas berkerja yang kamu lakukan saat ini. Kamu bisa mencoba travelling bersama keluarga atau sendiri, dan pergi keluar kota. Jika waktu yang kau punya tidk terlalu banyak lebih baik mencoba travelling ke kota yang dekat dengan kota tempat kamu tinggal.

 

  1. Menonton Film yng Kamu Suka

Cobalah menonton film yang kamu suka, pada hari libur. Karena hari libur adalah waktu yang tepat untuk menonton film, dan pada bisanya kamu tidak punya waktu untuk meenonton saat hari bisa. Cobalah pergi ke bioskop untuk melihat film baru yang seru untuk ditonton, atau kamu juga bisa menonton film dirumh dengan membeli vcd film atau streaming pada aplikasi atau website yang memberikan pelayanan tersebut.

 

  1. Investasi

Aktivitas produktif lainnya yang bisa kamu lakukan saat llibur, adalah berinvestasi. Banyak sekali kegiatan investasi yang bisa kamu lakukan saat liburan. Cobalah berinvestasi pada hari libur, karena pada hari bisa sulit mencari waktu yang tepat. Berinvestasi sendiri bermanfaat, untuk mendpatkan keuntungan dimasa depan. Salah satu cara berinvestasi yang baru, adalah investasi melalui marketplace peer to peer lending. Peer to peer lending sendiri adalah sebuah marketplace yang menghubungkan antara investor dengan peminjam dana secara online. Salah satu peer to peer lending di Indonesia adalah Sofis.id. Banyak yang bisa kamu investasikan dengan mendaftarkan diri sebagai investor di sofis.id.

 

Tidak ada masalahnya memang jia hari libur hanya dgunakan untuk istirahat dan tidur saja. Namun, kamu juga baiknya jangan melewatkan aktivitas produktif dan menyenagkan yang telah dijelaskan diatas. Mengingat bahwa banyaknya kerjaan yang kamu lakukan jika tidak libur, dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas seperti yang sudah dijelaskan jika tidak pada saat liburan.

Comments

comments