Contact
6 Cara Mengatasi Rasa Malas Setelah Libur Lebaran

6 Cara Mengatasi Rasa Malas Setelah Libur Lebaran

 

 

 

 

 

Liburan lebaran yang panjang  telah usai, banyak diantara kita yang mengeluh menghadapi kenyataan bahwa harus kembali berkerja seperti biasa. Bahkan diantaranya dihari pertama masuk saat lebaran banyak sekali karyawan yang terlambat sampai pada kantornya. Sebenarnya, hal seperti ini juga akan mempengaruhi performa kita dalam berkerja. Jadi ada baiknya kamu, menerima kenyataan dan menjalaninya sepenuh hati untuk kembali berkerja dengan rasa semangat seperti pada hari biasanya.

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar tidak malas bekerja setelah libur lebaran. Diantaranya adalah:

  1. Buang rasa malas dan terima kenyataan

Kamu harus kembali meniatkan diri kamu untuk kembali bekerja seperti biasanya. Bangun lah seperti hari saat anda berkerja, mulai lah mandi dan bersiap untuk pergi berangkat ke kantor. Jangan merasa malas karna habis liburan, kamu harus move on dari libur tersebut dan berangkat kerja dengan penuh semangat.

 

  1. Bangunlah lebih pagi

Mulailah bangun lebih pagi agar kamu tidak datang terlambat. Buatlah tubuh kamu bergerak dan beranjak dari kasur  yang nyaman, jangan buat diri kamu terlalu nyaman di kasur yang sedang kamu  tiduri. Walaupun alarm telah menjadi solusi untuk kamu bangun lebih pagi, cobalah untuk berusaha beranjak dari kasur kamu dan jangan mematikannya untuk kembali pergi tidur. Bisa-bisa kamu tidak akan masuk bekerja dihari pertama kamu. Yang terpenting adalah kamu harus mengingat jika hari ini kamu harus masuk kerja.

 

  1. Kopi jika perlu

Jika kamu sudah bangun dan beranjak dari kasur kamu, mungkin segelas kopi hangat akan membuat kamu menjadi lebih segar dan semangat untuk menjalankan aktifitas kamu dalam berkerja.

 

  1. Coba putar lagu yang memacu semangat

Kita semua tahu bahwa mendengarkan musik akan membuat kamu jadi lebih produktif dalam berkerja. Namun, ada pengecualian dalam hal ini. Seperti musik – musik mellow yang malah akan membuat kamu enggan menjalankan aktifitas dengan baik. Cobalah mendengarkan musik-musik klasik atau musik yang dapat memacu semangat.

 

  1. Perbanyak minum air

Minumlah air secukupnya agar anda bisa focus dalam menjalani pekerjaan anda saat ini. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %. Jangan sampai kamu kekurangan air dan mengalami dehidrasi yang membuat kamu menjadi tidak produktif.

 

 

  1. Kembali berolahraga

Mulailah berolahraga untuk memulihkan tubuh kamu agar bugar saat berkerja. Kamu bisa pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda, dengan begitu akan memacu semangat kamu kembali lagi seperti sedia kala. Atau pilihan lainnya adalah berjogging di sore hari setelah kamu menjalankan aktifitas bekerja. Sebelum pulang, pergilah untuk berjogging disekitar kantor.

 

 

 

Lakukanlah cara-cara yang telah dijelaskan diatas agar kamu bisa berkerja dengan baik dan menjalankan segala aktifitas kerja kamu dengan penuh semangat. Ingatlah bahwa banyak kewajiban yang harus kamu lakukan dengan berkerja saat ini. Jangan buat kariermu saat ini menjadi tidak bagus hanya karna liburan yang cukup panjang

Comments

comments