Contact
5 Tempat yang Tepat Mendapatkan Pinjaman Untuk Kebutuhan Mendesak

5 Tempat yang Tepat Mendapatkan Pinjaman Untuk Kebutuhan Mendesak

Melakukan pinjaman sering sekali menjadi salah satu solusi, untuk menyelesaikan kebutuhan yang mendesak. Dalam kondisi yang terdesak dan kondisi keuangan yang tidak baik, biasanya kita akan meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut. Namun yang menjadi masalah, adalah keterbatasan pengetahuan kita untuk mencari tempat pinjaman dana yang sesuai. Dan pada akhirnya kita tidak mendapatkan pinjaman, untuk menyelesaikan kebutuhan yang mendesak tersebut.

Banyak kebutuhan mendesak yang datang, sebelum kita memiliki uang yang cukup untuk menyelesaikan masalah tersebut. Seperti kebutuhan sekolah anak, bisnis, biaya rumah sakit, dan lain sebagainya. Memang mau tidak mau untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mengharuskan kita melakukan pinjaman. Tapi sebelum melakukan pinjaman, ada baiknya kita mempertimbangkannya dengan baik apakah pinjaman tersebut bisa kita lunasi atau tidak nantinya. Oleh karena itu mencari pinjaman yang sesuai, terkedang menjadi kendala untuk kita melakukan pinjaman. Belum lagi dengan ketidaktahuan kita untuk menemukan tempat pinjaman yang sesuai, membuat kita semakin sulit mendapatkan pinajaman tersebut. Berikut ini, beberapa tempat yang tepat mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan mendesak:

 

  1. Kerabat Terdekat

Untuk melakukan pinjaman agar dapat memenui kebutuhan yang mendasak, ada baiknya kamu mencoba meminjam ke kerabat terdekat dahulu sebelum melakukan pinjaman pada perusahaan-perusahaan yang bisa memberikan pinjaman atau lembaga keuangan. Kamu bisa meminjam ke kerabat dekat seperti, anggota keluarga, teman, orang tua, sepupu, dan lain sebagainya. Karena dengan mencoba meminjam uang ke kerabat dekat, akan lebih memahami kondisi kamu tidak seperti lembaga keuangan yang memberikan sanksi jika terjadi keterlambatan pembayaran. Namun walaupun tidak ada sanksi sama sekali, kamu harus tetap dapat bertanggung jawab atas pinjaman tersebut dan melunasinya dengan kesepakatan yang telah kamu buat.

 

  1. Melakukan Pinjaman ke Bank

Melakukan pinjaman di bank, juga dapat menjadi solusi untuk kamu mendapatkan pinjaman. Karena bank sendiri memberikan pelayanan kepada nasabahnya, untuk mendapatkan pinjaman mereka. Namun jika kamu ingin mengajukan pinjamna dibank, sebaiknya kamu memperhatikan syarat-syarat yang berlaku pada pinjaman tersebut. Kamu juga harus mencari informasi yang terkait dengan pinjaman tersebut, mulai dari tenor yang bisa di ajukan, besarnya bunga pinjaman, dan besarnya pinalti yang diterapkan. Jangan sampai kamu meminjam sebelum mengetahui informasi tersebut, karena bisa menjadi penghalang kamu untuk melunasinya.

 

  1. Melakukan Pinjaman ke Koperasi

Koperasi bisa menjadi tempat lain utnuk mendapatkan pinjaman, yang mudah dan terpercaya. Namun kamu harus terdaftar terlebih dahulu sebagai anggota koperasi, agar dapat meminjam dengan mudah. Keuntungan meminjam di koperasi adalah beban bunga yang ada pada pinjaman tergolong cukup rendah, dibandingkan pada pinjaman di lembaga keuangan lainnya.

 

  1. Melakukan Pinjaman ke Pegadaian

Pegadaian sendiri, adalah perusahaan BUMN yang bergerak pada sektor keuangan Indonesia. Yang fokus utamanya pada bisnis pembiayaan, emas dan aneka jasa. Kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat, namun dalam mengajukan pinjaman kamu harus memberikan jaminan kepada pegadaian. Kamu bisa memberikan jaminan seperti kendaraan, alat elektronik, perhiasaan yang kamu miliki untuk mendapatkan pinjaman.

 

  1. Fintech (Pinjaman Online)

Dengan perkembangan digital yang terjadi seperti saat ini, membuat banyak perubahan pada banyak aktivitas masyarakat termasuk dalam pengajuan pinjaman. Kamu bisa dengan mudah mengajukan pinjaman secara online. Melalui perusahaan di industry fintech, yang memberikan pelayanan pinjaman. Salah satu bentuk perusahaan fintech, adalah layanan peer to peer lending. Layanan peer to peer lending sendiri, adalah sebuah marketplace yang akan menghubungkan investor dengan peminjam dana secara online. Salah satu perusahan peer to peer lending di Indonesia adalah sofis.id, kamu bisa mengajukan pinjaman melalui peer to peer lending seperti di sofis.

Solusi Pinjaman Peer to Peer Lending Sofis

Layanan pinjaman Peer to Peer Lending sendiri, masih terdengar baru ditelinga masyarakat kita. Dengan kemudahan pengajuna pinjaman di Peer to Peer Lending diharapkan bisa menjadi solusi pemberi pinjaman selain melalui bank dan lembaga keuangan lainnya. Peer to Peer Lending seperti sofis.id, memiliki berbagai macam produk pinjaman mulai dari Pinjaman Individu sampai Pinjaman Perusahaan. Untuk meminjam dana di sofis.id, kamu tidak perlu memberikan jaminan. Hanya dengan mendaftar dan membuat akun pribadi kamu, kamu sudah mulai bisa mengajukan pinjamna yang kamu inginkan.

Comments

comments