Contact
5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Toko Online Anda Sukses

5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Toko Online Anda Sukses

 

 

 

 

 

 

 

Kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini, mewajibkan kita untuk terus mengikuti pekembangan zaman. Dengan teknologi yang semakin berkembang akan membuat pola hidup manusia ikut berubah, karna manusia mulai menggunakan teknologi sebagai cara untuk membantu segala aktivitas hidupnya. Bayangkan saja saat ini banyak aktivitas konvensional berubah ke aktivitas secara online. Mulai dari kegiatan transportasi, jasa layanan, dan kegiatan distribusi. Begitu juga dalam berbelanja, dengan adanya kemajuan internet yang memudahkan kita untuk mencari banyak informasi apa yang ingin mereka ketahui tentang barang yang akan mereka beli. Pola masyarakat yang berubah seperti saat ini, mewajiban pelaku bisnis juga harus melakukan aktivitas secara online dan tidak hanya pada aktivitas konvensional saja.

Oleh karna itu banyak pelaku bisnis yang memulai secara online, dengan menggunakan social media atau marketplace sebagai sarana dalam berbisnis secara online. Namun banyak hal yang perlu diperhatikan dalam berbisnis secara onlne, agar kita bisa terus sukses menjalankan bisnis yang kita jalani. Karna hal ini berbeda dengan kegiatan bisnis secara konvensional, sehigga banyak pelaku bisnis online yang gagal dalam menjalankan bisnisnya. Untuk itu, berikut beberapa hal yang dapat membuat sukses bisnis online anda. Diantaranya adalah:

1. Mulai Daftarkan Toko Online di Marketplace

Anda harus mencari marketplace yang terkenal dan banyak yang mengunjungi website e-commerce mereka. Karena, mereka sudah memiliki jaringan pelanggan yang sangat luas dengan begitu banyak orang yang mengunjungi website mereka untuk membeli barang yang ditawarkan. Namun yang harus di ingat bahwa marketplace yang bagus, pasti akan banyak kompetitor yang menjual barang yang serupa oleh anda. Dalam hal ini anda hanya perlu lebih terlihat dari kompetitor anda, agar pengunjung lebih memilih berbelanja dengan anda.

2. Menyesuaikan Target Social Media

Anda harus menyesuaikan produk yang anda jual dengan target segmentasi masyarakat di Social Media. Misalkan, jika produk anda diuntukkan untuk orang dewasa atau usia lanjut mungkin anda bisa lebih aktif di facebook karna di Indonesia sendiri untuk kalangan tersebut lebih banyak yang aktif di social media facebook dibanding dengan social media yang lain. Berbeda jika target segmentasi anda adalah kalangan muda, anda harus lebih aktif di Instagram ataupun twitter. Karna banyak kalangan muda yang lebih aktif pada social media tersebut, dan beralih dari facebook.

3. Strategi Harga

Harga saat ini bukan hanya tentang kualitas produk tapi juga konteks emosional. Jika anda mampu mebuat produk yang berkualitas dan menarik maka orang-orang akan rela mengeluarkan uang lebih untuk berbelanja dengan anda. Tidak ada salahnya juga anda menjual barang lebih murah dari kompetitor anda, namun tetap ada ikatan emosional yang anda ciptakan. Jika tidak ada ikatan emosional yang mampu anda buat dari harga yang anda tawarkan maka akan percuma saja.

4. Distribusi Yang Baik

Yang perlu diperhatikan juga dalam bisnis online anda adalah distribusi yang anda jalankan. Karna distribusi menentukan ketepatan anda dalam mengirim barang. Jika barang yang anda jual sampai kepelanggan dengan tepat waktu, maka pelanggan akan percaya dengan anda dan anda bisa menciptakan hubungan jangka panjang dengan pelanggan anda.

5. Investor Untuk Mengembangkan Bisnis

Untuk membuat bisnis anda lebih sukses anda bisa mencari investor yang akan anda ajak kerjasama. Kehadiran investor sangat diperlukan untuk membuat bisnis online anda lebih maju lagi. Namun saat ini, kegiatan mencari investor tidak begitu mudah karna belum banyak layanan yang menyediakan sarana untuk anda mencari Investor. Anda bisa bergabung dengan layanan Peer to Peer Lending, yaitu marketplace yang menghubungkan anda dengan para Investor dan pengaju modal. Salah satunya adalah sofis.id, yaitu layanan Peer to Peer Lending terpercaya di Indonesia. Dengan bergabung sofis.id anda bisa mengajukan pinjaman kepada investor untuk mendanai bisnis Online anda. Di sofis sendiri menyediakan layanan Pinjaman Toko Online, dengan begitu anda dapat mengajukan Pinjaman Toko Online dengan mudah. Kelebihan layanan Peer to Peer Lending di sofis sendiri adalah anada akan dapat pelatihan untuk kemajuan bisnis online anda.

Demikianlah hal-hal yang dapat mebuat sukses bisnis online anda, dengan langkah tersebut semoga bisa membuat bisnis online anda menjadi lebih berkembang dan sukses.

Comments

comments