Contact
5 Hal Penting yang Harus Kamu Siapkan Saat Pertama Kali Berkerja Di Kantor Baru

5 Hal Penting yang Harus Kamu Siapkan Saat Pertama Kali Berkerja Di Kantor Baru

Perasaan canggung saat pertama kali kerja di kantor baru selalu menghantui kita semua, orang-orang yang berbeda, lingkungan kerja yang berbeda, dan budaya kerja yang berbeda membuat kita harus kembali menyesuaikan diri lagi. Yang jadi permasalahannya adalah kita semua pasti butuh waktu untuk  menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Dan terkadang hari pertama berkerja membuat diri kita merasa sangat tidak nyaman dengan kedaan tersebut, sehingga membuat sikap kita berbeda dari hari bisanya. Mungkin sikap canggung saat berkerja terdengar sangat sepele dan lumrah saja, tapi hal ini akan menentukan citra kita di mata orang-orang di kantor baru tempat kita berkerja.

Untuk itu citra anda saat pertama kali berkerja sangat penting untuk menentuka karier anda di kantor yang baru. Dengan membuat diri agar tidak terlalu canggung dan bersikap percaya diri akan sangat membantu diri kamu di tempat kerja baru anda. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan diantaranya adalah :

  1. Berfikir Positif dengan Lingkungan Baru

Kamu harus membuang semua pikiran negatif yang ada di dalam diri kamu dan menganggap semuanya akan berjalan dengan baik. Jika terlalu banyak pikiran negatif dalam diri kamu, kamu akan menjadi sangat canggung dan tidak percaya diri dengan lingkungan kantor baru kamu. Hal ini akan mempengaruhi sikap kamu kedepannya dalam berkerja.

 

  1. Siapkan Mental Untuk Beradaptasi

Di hari pertama berkerja di kantor baru, biasanya akan banyak sekali hal baru yang kita pelajari. Mulai dari cara berkerja, hingga orang-orang di sekeliling kita. Bahkan terkadang bagi sebagian orang tidak mengerti tentang apa yang dibicarakan oleh lingkungan baru di sekitar. Kamu juga harus menyiapkan mental diri kamu sendiri, jika terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan dan tidak pernah kamu alami sebelumnya. Karna bukan hanya cara kerja baru yang akan kamu hadapi, tapi juga orang-orang baru di sekitar kamu.

 

  1. Berinisiatif Memperkenalkan Diri

Cobalah untuk memulai lebih dulu menyapa orang-orang baru di sekitar kamu. Jangan menutup dari dengan kedaan baru yang akan kamu alami di kantor baru kamu. Dengan cara ini kamu akan lebih cepat akrab dengan orang baru disekitar kamu.

 

  1. Jangan Terlalu Sok Asik

Memeperkenalkan diri dengan cara sewajarnya, karna jika kamu terlalu sok asik dengan orang baru yang kamu temui akan membuat penilaian tidak mengenakkan tentang diri kamu. Memang hari pertama berkerja di kantor baru kamu ingin terlihat ramah dan akrab, tapi percuma saja jika sikapmu hanya menjengkelkan orang lain.

 

 

  1. Ubah Kebiasaan

Dalam lingkungan kerja yang baru, kamu harus bisa merubah kebiasaan yang berbeda dari tempat kerja kamu sebelumnya. Cobalah memperhatikan bagaimana semuanya berkerja di perusahaan baru kamu, pelajari hal-hal yang ada pada lingkungan kerja kamu dan berkerjalah dengan professional sesuai dengan lingkungan kantor baru tempat kamu berkerja.

Comments

comments