Contact
5 Cara Mudah Agar Kamu Bisa Beli Rumah Di Usia Muda

5 Cara Mudah Agar Kamu Bisa Beli Rumah Di Usia Muda

Memiliki rumah sendiri adalah impian bagi setiap orang, dengan harapan bahwa memiliki rumah sendiri akan membuat kehidupan lebih nyaman. Rumah sendiri telah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Setiap orang pasti membutuhkan rumah untuk mereka tinggal, menjalankan aktivitas, dan membangun keluarga. Namun, banyak diantara kita yang masih belum meimiliki rumah sendiri bahkan diusia yang sudah cukup tua. Memiliki rumah di usia muda menjadi hal yang sangat kita idamkan, tapi pada kenyataannya hal seperti ini diperlukan kerja keras yang nyata.

Selain kerja keras, kita perlu meniatkan dalam diri kita saat ini agar mampu membeli rumah yang kita idamkan. Pada dasarnya ada banyak cara untuk memiliki rumah sendiri, namun tanpa ada kerja keras dan niat dalam diri hal ini hanya akan menjadi omong kosong semata dan pada akhirnya kita tidak memiliki rumah sendiri sampai di usia tua kita. Berikut beberapa cara mudah agar kamu bisa membeli rumah di usia muda:

 

  1. Perbanyak Tabungan Kamu

Agar kamu mempunyai rumah di usia muda, kamu sebaiknya mulai menabung dan berhenti menghamburkan uang kamu untuk sesuatu hal yang tidak kamu perlukan. Coba lah untuk hidup tidak konsumtif, dan menghemat segala pengeluaran kamu saat ini. Sisihkan beberapa persen dari gaji kamu untuk menabung, hal ini sangat berguna untuk kebutuhan membeli rumah di masa depan.

 

  1. Mulai Berinvestasi

Kamu harus berinvestasi untuk mendapat keuntungan dimasa depan sebagai biaya kamu membeli rumah nantinya. Ada banya sekali jenis investasi yang bisa kamu gunakan diluar sana seperti deposito, raksa dana ,obligasi, saham, dan lainnya. Dengan adanya perkembangan dibidang fintech saat ini, kamu juga bisa memilih jenis investasi lainnya. Salah satunya kamu bisa berinvestasi melalui Peer to Peer Lending, Peer to Peer Lending sendiri adalah platform yang akan menghubungkan investor dan peminjam dana. Salah satu perusahaan Peer to Peer Lending di Indonesia adlah Sofis.id. Dengan mendaftarkan diri di sofis kamu bisa menjadi investor dan memilih investasi yang akan kamu lakukan.

 

  1. Buka Usaha Kecil – Kecilan

Kamu bisa membuka usaha kecil-kecilan, untuk menambah tabungan kamu sebagai modal membeli rumah. Ada banyak jenis usaha yang bis akamu lakukan saat ini, kamu bisa berjualan pulsa atau berjulan snack di kantor tempat kamu berkerja. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu juga bisa mencoba berjualan online di marketplace atao social media. Usaha – usaha kecil memang hasilnya tidak seberapa, tapi jika kamu lakuan dalam jangka waktu yang panjang kamu akan memperoleh keuntungan dari hasil usaha kamu nantinya.

 

 

 

  1. Mencari Kerja Sampingan

Jika kamu memiliki kemampuan lebih untuk berkerja sabiknya ambil project sampingan yang bisa meningkatkan modal kamu dalam membeli rumah. Contohnya kamu bisa membuka jasa freelance dengan kemampuan yang kamu miliki saat ini.

 

  1. Ajukan Pinjaman KPR

Kita mengetahui bahw auntuk mendapatkan rumah secara tunai membutuhkan uang yang banyak. Namun saat ini ada solusi lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan rumah yang kita idamkan. Salah satunya adalah  membeli rumah secara kredit melalui KPR (Kredit Kepemilikan Rumah). Dengan membeli rumah secara kredit melalui KPR ini, maka kamu hanya perlu mengangsur atau mencicil rumah yang kamu idamkan tersebut tiap bulannya. Kamu juga bisa menggunakan Peer to Peer Lending sebagai pemberi pinjaman uang muka KPR. Seperti di Peer to Peer Lending sofis.id, yang memberikan pelayanan pinjaman uang muka KPR.

Comments

comments