Contact
5 Alasan Mengapa Kartu Kredit Penting

5 Alasan Mengapa Kartu Kredit Penting

 

 

 

 

 

 

Kartu Kredit mungkin menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian banyak orang. Banyak dianatara kita, yang takut menggunakan kartu kredit karena resiko yang bisa ditimbulkan. Memang jika kita menggunakan kartu kredit dengan berlebihan, sangat tidak baik untuk keuangan kita. Dan akhirnya, sebagian pengguna kartu kedit akhirnya memiliki hutang yang menumpuk dan harus dilunaskan. Walaupun anggapan negatif mengenai kartu kredit masih tetap menempel, pada dasarnya kartu kredit bisa memberikan keuntungan untuk penggunanya.

Dalam penggunaan kartu kredit yang harus diperhatikan adalah, bisa mengatur hasrat dalam diri agar tidak hidup berlebihan. Dengan penggunaan kartu kredit yang baik, diharapkan bisa menyelesaikan berbagai masalah keuangan yang dihadapi banyak orang. Berikut, beberapa alasan pentingnya menggunakan kartu kredit.

 

1. Kemudahan Dalam Bertransakasi

Dengan menggunakan kartu kredit, kita dapat mudah melakukan transaksi dimana pun tanpa harus repot membawa uang tunai di dompet kita. Yang kita perlukan, hanya mengingat pin kita untuk melakukan kegiatan transaksi.

 

2. Praktis

Dengan menggunakan kartu kredit, seseorang bisa melakukan banyak kegiatan pembayaran apapun. Seperti, berbelanja atau membayar tagihan bulanan. Kartu kredit membuat berbagai transaksi kamu menjadi praktis dan mudah.

 

3. Memberikan Keamanan Dalam Transaksi

Kartu kredit bisa membuat kamu menjadi lebih aman dalam setiap transaksi yang kamu miliki. Dengan kartu kredit, kamu tidak perlu khawatir dengan transaksi yang kamu lakukan. Berbeda dengan kamu bertransaksi melalui uang kas, kamu harus mencek uang kamu setiap melakukan transaksi dan sering terjadi kesalahan dalam pembayaran seperti kembali yang kurang atau kelibihan dalam membayar.  Kamu juga aman dari tindak kejahatan, karena kamu bisa langsung memblokir kartu kredit kamu jika hilang.

4. Menikamati Berbagai Promo

Alasan lain kenapa pentingnya menggunakan kartu kredit adalah, kamu bisa menikmati berbagai macam promo dalam berbelanja menggunakan kartu kredit. Karena dengan kartu kredit, akan banyak sekali merchant yang telah berkerja sama menawarkan promo kepada kamu. Promo tersebut, bisa membuatmu lebih hemat jika kamu mengatur diri kamu agar tidak berbelanja secara  berlebihan.

 

5. Fasilitas Cicilan

Dalam penggunaan kartu kredit, kamu bisa membeli barang yang kamu inginkan dengan mencicil secara berkala dan tidak mebayarnya secara langsung. Fasilitas cicilan ini, membuatmu bisa membayar dalam kurun waktu yang ditentukan.

 

6. Membantu Berhemat

Dengan menggunakan kartu kredit, sebenernya kita bisa menghemat keuangan kita. Dengan cara, menikmati promo dan berbelanja secara tidak berlebihan. Promo-promo penggunaan kartu kredit ini akan membuat kamu lebih hemat. Fungsi lainnya adalah kamu bertransaksi dengan pasti, berbeda dengan kamu menggunakan uang kas yang kadang justru pengeluaran kita menjadi berlebih dan tidak teratur.

 

Penggunaan kartu kredit yang bijak akan menguntungkan diri kita pribadi, dan membuat kita lebih aman dalam bertransaksi. Kita harus mengatur diri kita dalam penggunaan kartu kredit, agar mendapatkan manfaat yang bisa menolong keuangan kita. Sebenernya, menggunakan kartu kredit tidak semenyeramkan pemikiran banyak orang. Jika kita dapat mengontrol diri kita, justru penggunaan kartu kredit menjadi sangat menguntungkan.

Comments

comments