Contact
4 Peluang Usaha Menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga

4 Peluang Usaha Menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga

 

Ketika wanita sudah menikah, maka seiring berjalannya waktu mereka akan menyandang status sebagai ibu rumah tangga. Sebagai Ibu Rumah Tangga, kebanyakan wanita pasti akan mulai sibuk mengurus seluruh kegiatan keluarga mulai dari membersihkan rumah, mengurus keperluan suami dan anak, hingga seluruh pengeluaran kelurga. Di  era globalisasi saat ini, banyak juga ibu rumah tangga yang memiliki pekerjaan sebagai seorang karyawan agar memiliki pemasukkan lebih untuk kelurga mereka. Namun, ibu rumah tangga  yang juga berkerja sebagai karyawan harus rela mengorbankan waktu mereka bersama keluarga. Pada akhirnya banyak wanita karier yang memutuskan untuk berhenti berkerja dan hanya menjalankan kegiatannya di rumah sebagai ibu rumah tangga. Bagi wanita yang sudah terbiasa bekerja sebagai wanita karier pasti akan merasa stress bila hanya di rumah saja mengurus keluarga dan anak tanpa rutinitas lain yang beragam.

Banyak juga ibu rumah tangga, yang memulai usaha sendiri untuk mendapatkan pemasukkan lebih untuk keluarga. Menjalani kegiatan usaha dan mengurus keluarga selain menambah pemasukkan, juga akan membuat kegitan sehari-hari menjadi lebih produktif. Karena dengan menjalankan bisnis, kita juga akan melakukan kegitan lain yang beragam diluar kegiatan rumah tangga. Kegiatan berbisnis di rumah, juga membuat anda dapat menikmati waktu bersama keluarga lebih banyak dibandingkan berkerja sebagai seorang karyawan. Ada beberapa peluang usaha yang yang sangat cocok untuk dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga, diantaranya adalah:

 

  1. Multi Level Marketing

Multi Level Marketing, merupakan kegiatan strategi perusahaan untuk memasarkan prodaknya dengan tenaga penjual atau sales dan memberikan beberapa persen keuntungan untuk sales, dari hasil penjualan dan penrekrutan sales baru mereka. Banyak perusahaan multi level marketing yang bisa dipilih oleh Ibu Rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan lebih. Kegiatan multi level marketing ini juga sangat fleksibel, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan mengurus keluarga dirumah.

 

  1. Membuka Online Shop

Kemajuan teknologi saat ini, banyak sekali membawa perubahan dalam kegiatan sehari-hari seperti kegiatan berbelanja. Kehadiran e-commerce dan sosial media sebagai media berbelanja orang banyak, juga membuat peluang bisnis baru yang sangat menguntungkan. Sebagai ibu rumah tangga yang rata-rata waktu yang di habiskan dirumah. Dengan membuka online shop bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pemasukkan lebih untuk keluarga.

 

  1. Menjadi Penulis Blog

Bagi sebagian ibu rumah tangga yang menyukai kegiatan menulis, membuat blog sendiri bisa menjadi peluang untuk mendapatkan uang. Dengan menulis blog, blog yang sudah dibuat bisa digunakan oleh banyak orang untuk media pemasaran mereka. Anda bisa menawarkan blog anda nantinya kepada perusahaa untuk memasang iklan di blog anda.

 

  1. Membuka Salon Kecantikan

Membuka salon kecantikan, juga merupakan peluang yang sangat bagus untuk ibu rumah tangga. Bagi sebagian wanita, perawatan kecantikan di salon merupakan hal yang sangat penting. Mereka rela membayar uang  lebih untuk menjaga penampilan mereka. Oleh karena itu, membuka salon kecantikkan adalah peluang usaha yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Anda bisa membuka salon kecantikkan di rumah anda, dan bisa terus menikmati waktu dengan bebas bersama keluarga.

 

Menjadi ibu rumah tangga sambil menjalankan kegitan bisnis juga membutuhkan perjuangan agar keduanya bisa sukses dijalankan secara bersamaan. Namun, jangan sampai kegiatan bisnis yang nantinya akan anda jalankan justru membuat anda menjadi lupa dengan keluarga anda. Karena sebenarnya yang harus menjadi tujuan utama ibu ramah tangga memulai bisnis, adalah mereka tetap bisa menambah pemasukkan dan menikmati waktu bersama keluarga dengan bahagia.

 

Comments

comments