Contact
4 Peluang Bisnis Musiman Menjelang Hari Kemerdekaan

4 Peluang Bisnis Musiman Menjelang Hari Kemerdekaan

 

Sebentar lagi Negara kita akan merayakan hari kemerdekaan, yang merupakan hasi awal dari perjuangan bangsa dan Negara. Seperti yang kita ketahui, bahwa Indonesia telah merdeka sejak tahun 1945. Pada tanggal 17 Agustus tahun 1945, 17 Agustus sendiri sudah menjadi sebuah peristiwa bersejarah bagi bangsa indonesia. Sejak saat itu, Bangsa Indonesia telah terbebas dari belenggu penjajah Belanda dan Jepang, yang telah menjajah Negara dalam waktu yang cukup lama. Kemerdekaan sendiri mempunyai arti yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa, agar dapat hidup sejahtera tanpa penindasan dari penjaha dan bangsa lain.

Hari kemerdekaan sendiri, biasanya disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat. Banyak yang mengadakan dan ikut serta dalam perlombaan,yang diadakan di dekat lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Hal ini, sebenarnya bisa menjadi peluang bagi kita untuk membuka bisnis sampingan yang menguntungkan menjelang hari kemerdekaan. Melihat, begitu banyaknya kebutuhan yang berhubungan dengan hari kemerdekaan. Membuat kita, dapat menghasilkan keuntungan dari peluang  bisnis sampingan menjelang hari kemerdekaan. Berikut ini beberapa peluang bisnis sampingan menjelang hari kemerdekaan:

  1. Bendera Merah Putih

Salah satu peluang bisnis musiman menjelang hari kemerdekaan adalah, menjual bendera merah putih. Karena biasanya, ketika hari kemerdekaan kita akan mendapatkan pemberitahuan untuk memasang bendera merah putih di depan rumah kita sebagai penghormatan kepada jasa pahlawan. Untuk itu bisnis bendera merah putih, akan sangat menguntungkan menjelang hari kemerdekaan. Untuk berjualan bendera merah putih, kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak. Dengan modal yang pas-pasan kamu bisa berjualan bendera merah putih dan memperoleh keuntungan. Karena bisnis ini adalah bisnis yang bersifat musiman, cukup dengan menjual sesuai pesanan saja. Untuk mencegah barang yang tidak laku dijual.

 

  1. Kotak dan Bungkus Kado

Bisnis lain yang bisa kamu lakukan ketika menjelang Hari Kemerdekaan, adalah menjual kotak dan bungkus kado. Karena ketika hari raya kemerdekaan biasanya daerah tempat kamu tinggal, akan mengadakan perlombaan untuk seluruh masyarakat tempat kamu tinggal. Kamu bisa berjulan kotak dan bungus kado untuk mendapatkan keuntungan, saat menjelang hari kemerdekaan.

 

  1. Pernak Pernik Hari Kemerdekaan

Jika kamu mempunyai kreatifitas untuk membuat suatu prakarya, kamu bisa menjual pernak-pernik saat menjelang hari kemerdekaan. Biasanya menjelang hari kemerdekaan 17 agustus, akan banyak yang berjualan pernak-pernik kemerdekaan di pinggir jalan. Bisnis ini sebenarnya adalah bisnis musiman yang memiliki peluang yang cukup bagus. Karena akan ada banyak orang yang ingin menghias rumah atau lingkungan sekitar tempat tinggal mereka, dengan pernak-pernik hari raya kemerdekaan. Kamu bisa membuat banyak pernak-pernik seperti perhiasaan atau kerjainan tangan. Sebenarnya bukan hanya itu yang bisa kamu jual, kamu juga bisa menjual pita, lampion, balon, topi, pin, sticker dan sebagainya yang bertemakan hari raya kemerdekaan.

 

  1. Jasa Percetakan

Biasanya menjelang hari kemerdekaan, akan banyak sekali jasa percetakan yang memberikan pelayanan khusus untuk hari raya kemerdekaan. Kamu bisa memanfaatkan jasa percetakan ini, untuk memperoleh keuntungan dengan menawarkan jasa percetakan tersebut ke orang-orang disekitar kamu. Karena sebenarnya kamu tidak perlu mempunyai modal yang besar untuk menawarkan jasa percetakan. Cobalah untuk berkerjasama dengan perusahaan percetakan, dan mendapatkan untung dengan bagi hasil.

Comments

comments