Contact
4 Ide Bisnis Di Bulan Ramadhan

4 Ide Bisnis Di Bulan Ramadhan

 

 

 

 

 

 

 

Bulan ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan bagi seluruh umat muslim di dunia. Bulan ramadhan ini sering sekali dibilang sebagai bulan yang penuh berkah, hal ini sering sekali dikaitkan karna saat bulan ramadhan setiap amal ibadah yang dijalankan akan dilipat gandakan pahalanya. Bukan hanya itu, bulan ramadhan ini juga menunjukkan berbagai macam berkah yang bisa dirasakan secara langsung oleh banyak orang. Kepuasan nikmatnya saat berbuka, makanan yang hadir hanya saat bulan  ramadhan, dan ramainya semarak orang-orang disekitar kita.

Dalam bulan ramadhan ini, sebenarnya kita bisa meenjalankan berbagai macam bisnis yang menguntungkan. Melihat bahwa bulan ramadhan ini banyak sekali hal yang bisa dimanfaatkan sebagai bisnis untuk mencari keuntungan saat bulan ramadhan, dan membuat hidup menjadi lebih produktif. Kegiatan berbisnis ini selain akan mengahasilkan keuntungan yang akan menambah keuangan, juga bermanfaat sebagai meningkatkan produktifitas saat berpuasa. Karena kebanyakan dari kita, jika saat berpuasa tidak lebih produktif dari hari biasanya. Dan merasa lelah, bahkan malas untuk melakukan banyak hal.

Namun dengan berbisnis, maka kita memiliki tujuan yang akan dituju untuk mendapat keuntungan dari hasil  bisnis tersebut. Sehingga, bulan ramadhan ini kita bisa produktif dengan kegiatan positif yang dijalani. Namun, diantara kita masih banyak yang baru memulai menjalankan bisnis. Sehingga, sulit untuk memulai bisnis apa yang akan dijalankan dan menghasilkan banyak peluang saat dibulan ramadhan. Berikut ini ada beberapa ide bisnis yang bisa dijalankan saat bulan ramadhan.

  1. Bisnis Catering

Saat bulan ramadhan banyak sekali masyarakat yang akan mengadakaqn kegiatan berbuka puasa bersama. Kegitan ini, bukan hanya dilakukan oleh keluarga atau institusi semata. Tapi, juga banyak perusahaan atau suatu komunitas yang ikut mengadakan kegiatan berpuasa bersama. Dan dalam kegiatan ini banyak yang menggunakan catering untuk memesan makanan berbuka. Dengan begitu, peluang mendapat keuntungan dari berbisnis catering ini sangat besar saat bulan ramadhan

 

  1. Berjualan Takjil

Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam mengolah makanan ringan dan membuat kue. Berjualan takjil bisa menjadi saran untuk menghasilkan keuntungan saaat bulan ramadhan. Dibulan ramadhan sendiri banyak orang yang membeli takjil sebagai makanan berbuka sebelum orang-orang memakan makanan besar.

 

  1. Jualan Hijab

Dengan jumlah perempuan yang semakin bertambah, berjualan hijab menjadi ide yang sangat baik saat bulan ramadhan. Karena, pada bulan ramadhan sendiri kebutuhan hijab akan meningkat. Hijab sendiri saat ini bukan hanya sebagai perlengkapan menutup aurat saja, tapi juga menjadi fashion bagi banyak perempuan. Dengan berbagi macam jenis hijab yang ditawarkan, berjualan hijab bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan saat ramadhan.

 

  1. Bisnis Kue Lebaran

Kue-kue kering menjadi jamuan yang wajib dihidangkan saat bulan ramadhan. Bisnis kue kering ini akan sangat menguntungkan di bulan ramadhan. Karena, saat menjelang lebaran orang-orang yang tidak bisa membuat sendiri kue kering biasanya akan membelinya sebagi jamuan saat lebaran.

 

Demikian beberapa ide bisnis yang bisa kamu laksanakan saat bulan ramadhan, dengan berkah yang dihadirkan saat bulan ramadhan ini semoga bisa menjadi peluang kamu untuk menjalankan bisnis dan menambah keuangan kamu selama ramadhan.

Comments

comments