Contact
4 Hal Yang Perlu Diperhatian Sebelum Mengajukan Pinjaman

4 Hal Yang Perlu Diperhatian Sebelum Mengajukan Pinjaman

 

 

 

 

 

 

Kita semua pasti takut mengajukan pinjaman tunai dan berfikir bahwa kita akan menambah utang dan memberatkan hidup kita lalu membuat kita sulit merasa hidup dengan nyaman dan tenang. Utang yang menumpuk memang akan selalu membuat kita berfikit bagaiman caranya untuk melunasi utang yang kita punya, belum lagi dengan bunga yang semakin menumpuk membuat anda harus lebih bekerja dengan lebih keras untuk melunasi utang anda.

Memang dengan meminjam akan menyelesaikan masalah keuangan yang kita hadapi. Namun, anda harus memperhatikan hal yang akan terjadi di masa depan dengan pinjaman yang akan anda lakukan. Karna jika anda salah mengambil keputusan dengan pinjaman yang anda lakukan, anda akan berfikir bahwa pijaman ini adalah hal yang buruk dan membuat anda semakin sulit dalam hal keuangan. Padahal dengan utang yang anda lakukan anda bisa menyelesaikan berbagai masalah keuangan yang anda hadapai. Ada beberap hal yang anda lakukan sebelum melakukan pinjaman dana agar terbebas dari utang, berikut hal-hal yang harus diperhatikan

  1. Meminjam Sesuai Kebutuhan

Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya anda melihat kebutuhan anda saat ini. Jangan pernah mengajukan pinjaman lebih dari apa yang akan butuhkan. Karna, hal itu akan membuat anda menghamburkan sisa uang pinjaman anda untuk hal yang sebenarnya tidak terlalu pentng untuk anda. Dan hal itu bisa membuat anda terlilit hutang dari pinjaman anda.

 

  1. Perhatikan Bunga Pinjaman

Anda harus melihat bunga dari angsuran yag anda bayar, pastikan bahwa anda bisa melunasi pinjaman itu dengan baik. Sebaiknya analisa terlebih dahulu, berapa banyak bunga yang akan dibayar dan memastikan hal itu tidak akan memberatkan anda dimasa depan.

 

  1. Evaluasi Pemasukan dan Pengeluaran

Anda harus mebuat daftar pengeluaran bulanan anda terlebh dahulu dan melihat pemasukan yang anda dapat setiap bulannya. Pastikan bahwa hal tersebut tidak membuat pinjaman anda susah untuk dilunasi nantinya. Dengan membuat daftar pengeluaran, anda akan mengetahui ada beberapa kebutuhan yang sebenarnya tidak terlalu penting dan bisa anda minimalisi lagi dengan baik.

 

  1. Memilih Jasa Pinjman Yang Terpercaya

Anda harus memilih jasa pinjaman yang terpercaya, dengan begitu akan memudahkan anda untuk membayar utang dari pinjaman tersebut. Salah satu penyedia layanan pinjaman adalah Peer to Peer Lending. Peer to Peer Lending sendiri di Indonesia masih terlihat sangat baru dan belum banyak masyarakat yang mengetahuinya saat ini. Peer to Peer Lending merupakan layanan dibidang teknologi keuangan diamana para peminjam dana akan bertemu dengan orang yang akan meminjamkan dana kepada mereka. Salah satu layaan Peer to Peer di Indonesi adalah Sofis.id.

 

Sofis akan memberikan anda layanan pinjaman dana sesuai dengan kebutuhan anda dengan mudah dan terpercaya. Sofis sendiri menawarkan berbagai macam pinjaman dana . Mulai dari Pinjaman Karyawan, Pinjaman Peluanasan Kartu Kredit, Pinjaman Renovasi Rumah, Pinjaman Modal Usaha dll. Dengan seluruh pinjaman yang ditawarkan, sofis diharapkan bias menjadi perusahaan Peer to Peer Lending yang terpercaya di Indonesia.

 

Demikianlah artikel tentang hal apa saja yang harus anda lakukan sebelum melakukan pinjaman. Dengan melakukan hal yang sudah dijelaskan, diharapkan anda bisa menggunakan pinjaman dengan sangat baik dan terhindar dari jeratan utang. Semoga artikel ini dapat  bermanfaat dan memberikan solusi bagi masalah keuangan anda

Comments

comments