Contact
4 Alasan Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda

4 Alasan Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda

Banyak orang sering menganggap bahwa Investasi bukan hal yang sangat penting, dan tidak terlalu perlu dilakukan. Orang-orang lebih suka menanbungkan uang mereka di bank, dibandingkan melakukan kegiatan invesatasi lainnya. Kebanyakkan dari mereka, khawatir investasi yang dijalankan tidak berjalan dnegan baik di waktu yang akan datang. Padahal banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan, jika kita melakukan investasi dengan benar.

Kegiatan berinvestasi seharusnya dimulai diusia muda, karena melihat begitu pentingnya kegiatan berinvestasi. Bahkan pengusaha besar dan investor Amerika Waren Buffet, mulai berinvestasi diusia 11 tahun.  Pada saat itu, Warren Buffet memulainya dengan membeli saham untuk yang pertama kalinya. Kegitan investasi yang dilakukan Warren Buffet sejak muda ini, membuat Warren Buffet sukses bahkan masuk ke daftar salah satu orang paling kaya di Amerika. Kesuksessan Warren Buffet ini, seharusnya mendorong kita untuk segera berinvestasi mulai dari usia muda.

Di usia muda, kita masih bisa memiliki waktu yang cukup banyak dan dapat lebih produktif menjalankan segala aktifitas yang kita lakukan. Ada beberapa alasan kenapa seseorang harus berinvestasi sejak muda, agar bisa menjadi sukses di masa depan. Diantaranya adalah:

 

  1. Memiliki Waktu Yang Luang

Jika anda mulai berinvestsai semuda mungkin, maka anda akan memiliki waktu yang lebih luang untuk berinvestasi. Semakin muda anda melakukan investasi, semakin banyak waktu bagi dana atau investasi dapat berkembang di masa depan.

 

  1. Keuntungan Semakin Besar

Anda dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar, jika anda melakukan kegiatan berinvestasi sejak muda. Di usia yang muda, akan membuat anda mempunyai waktu belajar yang lebih baik dalam melakukan kegiatan investasi. JIka anda memulainya diusia 20 tahun, maka anda bisa lebih produktif melakukan kegiatan berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Anda tidak perlu khawatir investasi anda akan gagal, mulailah dengan perlahan dan tidak terburu-buru. Karna jika investasi anda gagal, anda masih punya banyak waktu untuk memulainya kembali.

 

  1. Mendisiplinkian Diri

Berinvestasi di usia muda, membuat anda lebih disiplin dalam menjalankan segala aktifitas hidup anda. Dengan berinvestasi, maka anda tidak akan melakukan hal yang tidak penting untuk dilakukan atau hal-hal yang akan merugikan hidup anda di masa depan.

 

  1. Lebih Cepat Menuju Kebebasan Financial

Kebebasan Financial merupakan suatu keadaan dimana segala kebutuhan seseorang dapat terpenuhi tanpa adanya beban yang memberatkan. Investasi adalah salah satu cara untuk anda menuju kebebasan fianancial dimasa depan. Dengan anda berinvestasi sejak muda, maka peluang anda menuju kebebasan financial lebih cepat.

 

Berinvestasi memang tidak sesederhana seperti banyak orang yang bicarakan. Pengetahuan investasi sangatlah penting, karna dengan seiring perkembangan banyak sekali kegiatan investasi yang bisa dilakukan. Bukan hanya membeli saham, kita bisa saja melakukan kegiatan investasi seperti meminjamkan dana untuk berbisnis dan membagi hasil keuntungan sesuai dengan yang telah disepakati.

Bahkan dengan perkembangan teknologi saat ini, anda bisa melakukan kegitan investasi melalui Peer to Peer Lending. Peer to Peer Lending adalah suatu marketplace yang bertujuan untuk mempertemukan investor dengan peminjam dana. Salah satu Peer to Peer Lending di Indoneisa adalah sofis.id. Anda bisa memanfaatkan Peer to Peer Lending seperti Sofis, untuk melakukan kegiatan investasi untuk masa depan.

Comments

comments